JAKARTA-Pansus I DPRD Kota Serang tentang Penyelenggaraan Perpustakaan melakukan Konsultasi ke Perpustakaan Nasional RI pada tanggal 24 Maret 2017. Dalam pertemuan tersebut H. Uhen Zuhaeni HZ, selaku ketua pansus menerangkan bahwa agar Kota Serang cepat sejajar dengan kota lain dari segi kemajuan pembangunan baik dari segi infrastruktur maupun pembangunan manusia sehingga DPRD Kota Serang berinisiatif merancang peraturan daerah tentang penyelenggaraan perpustakaan.

Kota Serang ingin membangun perpustakaan berlantai tiga, yang kemungkinan akan selesai tahun depan. “Kami berkeinginan perkembangan pada perpustakaan yang baik dan ramah terhadap pengunjung dengan tidak membebankan biaya apapun pada pengunjung perpustakaan.” ujar Uhen.

Ahmad Masykuri selaku Kepala Pusat Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Pustaka menerangkan bahwa Perpustakaan Nasional RI tidak dapat membantu dalam hal pembangunan fisik tetapi yang dapat kami bantu berupa pemberiann DAK untuk tahun 2018 dan bantuan-bantuan koleksi buku, bahkan kami siap membantu untuk pesantren dan rumah-rumah ibadah agama non Islam. Perpustakaan Nasional RI berjanji akan membantu ketersedian software untuk perpustakaan umum Kota Serang, selain dana dekon yang mungkin dapat pansus komunikasikan/koordinasikan pada Pemerintah Provinsi Banten.

Perpustakaan Nasional RI dalam rangka pengembangan dan kesetaraan SDM Pustakawan seluruh Indonesia mengadakan diklat inovasi pengembangan SDM pustakawan dengan biaya ditanggung oleh perpustakaan nasional dan diklat pengembangan SDM untuk kepala dinas perpustakaan daerah (Afriman Oktavianus, KPTA Pansus).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY